Pengalaman Jebol Pinjol hingga 40 APK Lebih

 Mari bercerita tentang pinjol atau pinjaman online. Kali ini saya ingin sharing pengalaman saya pribadi didunia pinjol mulai dari sejak pertama mengenal pinjol, ketagihan, makin ketagihan dan ketagihan lagi hingga kurang lebih bisa jebol 40 apk pinjol.

Namun di sharing kali ini saya tidak akan menceritakan tentang bagaimana saya bisa jebol banyak apk pinjaman online, tapi lebih keseperti apa prosesnya yang mana saat itu saya sempat merasakan deg-degan, senang, panik, hingga frustasi dan banyak rasa lainnya. Terima kasih untuk pinjol yang sudah memberikan warna hidup yang begitu berkesan yang mungkin tak akan pernah saya lupa.

Sebelumnya saya tegaskan bahwa cerita yang akan saya bagikan kali ini bukanlah untuk ditiru. Tapi jadikanlah sebagai pembelajaran dan gambaran tentang seperti apa dunia pinjol itu lalu ambillah hal positifnya dan jangan ikuti yang kurang baiknya. Karena saya tidak bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi kedepannya jika anda mengikuti cara dari pengalaman saya ini.

Pengalaman Jebol Pinjol hingga 40 APK Lebih

Awal Masuk Dunia Pinjol

Awal kisah, saya pertama mengenal pinjol pada tahun 2017. Sebelumnya saya tidak pernah mau dan tidak mau tahu juga tentang pinjam meminjam dunia online karena itu bukan sifat saya. Tapi saat itu tiba-tiba viral tentang banyak orang yang bisa kredit HP secara online dan gak pake dp cukup hanya dengan modal KTP saja.

Awalnya saya masih belum tertarik, karena saya bukan orang yang tergila-gila dengan barang mewah, asalkan punya hp ditangan yang penting masih normal, pakai saja yang ada. Tapi gak lama kemudian ternyata semua teman saya mengajukan kredit hp juga di akulaku, hp merekapun jadi bagus-bagus. Dan yang paling ngeselinnya pas main game mobile legends mereka keliatan enak banget main gamenya lancar tanpa lag, sementara saya karena masih hp biasa agak lag dan sinyal kurang bagus.

akhirnya hatipun jadi panas karena liat temen pada punya hp baru, sayapun coba install tuh si akulaku dan disinilah awal mula saya mengenal pinjol. Tadinya saya install akulaku karena mau ikutan kredit hp juga kayak temen-temen, tapi pas dibuka ternyata bukan cuma bisa kredit barang online doang, tapi bisa pinjem duit juga.

Kalo urusan barang sih saya masih bisa nahan nafsu, tapi kalo urusan uang tunai beda lagi ceritanya. Saya gak jadi kredit hp dan akhirnya milih pinjaman uang di menu KTA Asetku, dan ternyata langsung di acc, cuma ketik-ketik doang, isi data diri trus upload foto langsung di acc dan lebih kagumnya lagi jarak 10 menit uang pinjaman langsung masuk atm. Gampang banget dapet duit lewat online.

Meskipun waktu pertama kali pinjam hanya dikasih 600 ribu, namun karena gampang dan simplenya itu yang buat ketagihan. Jadinya keterusan pinjam, bayar, pinjam lagi, bayar lagi sampai pada saat itu limit jadi 2 juta lebih trus dibukakan menu dana cicil juga.

Semakin menggoda, sayapun pakai semua menu pinjaman disana (KTA Asetku dan Dana Cicil). beberapa waktu berselang masalahpun mulai datang menghampiri. Duit buat bayar pinjaman akulaku kurang.

Seminggu sebelum jatuh tempo, saya cari cara untuk bayar pinjaman akulaku yang saat itu angka pinjamannya cukup besar. sampai pas iseng-iseng main fb nemu group pinjol. Sayapun gabung group itu dan baca baca siapa tau dapat solusi. dan baru tau dari sana ternyata Pinjaman online seperti Akulaku itu ternyata ada banyak.

Langsunglah tanpa baca informasi lainnya saya keluar dari menu fb dan langsung buka Playstore. Disana saya ketik di pencarian dengan kata kunci”Pinjaman Online” dan ternyata benar. Banyak pinjol. Saya baru tahu karena dulu saya ga suka main medsos kayak fb, ig, dll. Jadi kurang update berita. Dulu sukanya main game ML, main bola sama main ps 2 hehe.

Gak pake mikir dua kali, langsung saja install banyak apk pinjol dari Playstore rencananya buat nutup utang di akulaku. Dan satu informasi penting yang belum saya ketahui adalah ” Saya belum tahu bahwa pinjol ada 2 yaitu pinjol legal berizin OJK dan pinjol ilegal”.

Mulai Gali Lobang Tutup Lobang

Bermodalkan riwayat pembayaran yang cukup bagus di akulaku, saya pinjam di apk pinjol lainnya, saat itu ada yang ditolak ada juga yang di acc. Dan yang saya masih ingat dulu saya bisa bayar pinjaman akulaku itu hasil dari di accnya pinjaman di apk Cashcepat, Pinjam Yuk, Pinjamindo, Permata Vnet, sama apk apalah lupa lagi namanya karena udah lama apk itu hilang gak nongol lagi.

Sayapun melunasi akulaku dengan pinjam lebih dari satu pinjol karena saat itu hutang di akulaku cukup besar. yang akhirnya masalahpun mulai berdatangan. Lunas dari akulaku tapi jadi punya hutang ke 5 pinjol sekaligus.

Disisi lain, saya pusing harus banyak bayar pinjaman tapi disisi lain juga saya senang karena saya jadi tahu bahwa ternyata gampang cari duit secara online. Namun karena niat saya dari awal bukan mau menjebol pinjol, jadi saya bayar semua pinjaman saya meskipun saya harus pinjam lagi ke pinjol lain.

Di acc di apk A, kemudian saya pake uangnya buat nutup pinjaman di apk B, kalau duitnya masih kurang buat bayar, saya pake uang gaji saya pada saat itu. Gak peduli mau yang legal mau yang ilegal semua saya bayar dengan gali lobang tutup lobang.

Sampai akhirnya sayapun tersadar bahwa cara yang saya lakukan ini salah, saya bayar 1 pinjol menggunakan 2 pinjol, otomatis hutang saya makin banyak kemana-mana. Bukannya jadi untung malah buntung. Sampai akhirnya saya coba balik ke fb dan cari informasi tentang pinjol lagi.

Mulai Diteror Pinjol Ilegal

Diteror Pinjol Ilegal

Setelah mendapatkan banyak informasi tentang pinjol, akhirnya saya mulai paham dan selama ini cara saya emang salah. Ngapain saya bayar pinjol ilegal,toh mereka ga kan datang kerumah kalo saya ga bayar. Data sayapun tetap aman di slik OJK, sudah bunganya sadis, jangka waktu pendek, akhirnya mengambil keputusan mending biarin aja semua pinjaman di pinjol ilegal, tinggal fokus nutup yang legal.

Ketika saya mulai gagal bayar di pinjol ilegal, saya cukup tertekan karena chat penagihan dan panggilan telponnya itu sangat banyak dan bertubi-tubi. Dan yang bikin emosinya bahasanya itu.. Anjing, babi, kuntul semuanya keluar. Segala bentuk ancamanpun dikeluarkan mulai dari diancam akan ditusuk dijalan lah, disantet lah, dan yang paling bikin panik yaitu SEBAR DATA KE SELURUH KONTAK.

Sudah kayak berurusan sama siluman aja kalo ngeladenin mereka. Dan yang lebih parahnya lagi saya pakai kontak asli saat pengajuan di ilegal, karena tadinya emang belum tahu kalo bakal bisa kayak gini.

Karena ini baru pertama kali diteror pinjol, sayapun panik. Dan yang paling ditakutin itu ya sebar datanya. Meskipun belum disebar data, tetap saja udah gelisah duluan, kebayang gimana kalo data hutang saya dibocorin ke semua kontak apalagi banyak kontak dari kantor. Pokoknya udah keringat dingin aja pas waktu itu hehe.

Makan gak nafsu, tidur gak bisa, mau main males, setiap ada bunyi dering hp langsung panik. Pokoknya gak enak banget hidup kayak gini. Tapi tentunya gak sampai ada niatan bunuh diri. Gak seperti mereka-mereka yang ada diberita. pemikiran paling mentok saat itu hanya terfikir untuk pindah rumah karena kebayang saja jika disebar data dan seluruh teman saya tahu.. Tapi gak jadi.

Namun Alhamdulillah nya pada saat itu saya banyak bertanya, mencari ilmu tentang pinjol, sharing kepada orang-orang yang lebih berpengalaman dibidangnya sampai akhirnya sayapun bisa mengatasi semua masalah pinjol ilegal.

Pada saat itu cara yang paling jitu agar tidak disebar data yaitu dengan mengancam balik si dc pinjol menggunakan kalimat sakti. Dan kalimat saktinya adalah “SEBAR DATA = LUNAS” hehe… pemain lama pasti tau tentang ini.

Kita ancam balik mereka yang mengancam akan sebar data dengan kalimat tersebut. kalo sebar data saya ga akan mau bayar. Ngapain masih dibayar, toh data saya udah disebar dan dijelek-jelekan. Si dc pinjol pada saat itu bakal langsung down kalau dibalas begitu, karena mereka bakalan dipotong gaji kalau seandainya si peminjam gak bayar pinjamannya. Tapi, kayaknya kalimat sakti itu udah gak manjur lagi kalo dipake di pinjol sekarang.

Mulai Jadi Mafia Pinjol

toko vips

Karena keseringan bergaul dengan para pemain pinjol yang udah berpengalaman meskipun melalui online, ternyata tanpa disadari secara perlahan membuat saya jadi terlalu pintar dalam hal pinjol hehe. Terlalu dalamnya pemahaman akan pinjol membuat gairah meraup uang dari pinjol semakin menggebu-gebu.

Bermodalkan riwayat pembayaran yang bagus di beberapa pinjol legal saat itu, saya terus menjajal pinjol ilegal. Keluarga Rupiah Indo adalah yang pertama kali saya jebol. Karena dulu keluarga rupiah indo banyak dan memang gampang di acc, gak kayak sekarang, keluarga rupiah indo paling cuma beberapa biji saja yang masih aktif seperti pinjam saja, pinjamq, ada modal dll.

Lebih enaknya saat itu tiba-tiba viral tentang adanya pinjol dari keluarga Toko Vips atau sering disebut keluarga Ovips (Sekarang sudah gak ada apknya).

Karena dulu saya tahu triknya, di Toko Vips ini saya menang banyak. Dari sekitar 7 apk keluarga ini, saya dapet lebih dari 11 jutaan. Orang lain ada yang lebih sadis lagi, gak sedikit orang yang dapet sampai puluhan juta dari Ovips ini. pokoknya keluarga Ovips ini sangat viral dan jadi primadonanya pinjol pada saat itu. Namun karena saking banyaknya yang jebol, kini Toko Vips bangkrut dan gak beroperasi lagi.

ovips
Toko Vips

Beres dari rupiah indo dan Toko Vips lanjut ke keluarga Vnet dan DD money tapi disini gak terlalu banyak saya dapat disana, mungkin karena saya udah mulai gagal bayar di beberapa apk pinjol jadi sudah agak ketahuan belangnya. Intinya semakin kesini saya semakin gak terkendali untuk terus mencoba mendapatkan uang dari pinjaman online.

Saking terobsesinya dengan pinjol, saya persiapkan semuanya dengan matang, mulai dari bikin slip gaji editan, kontak fake, beberapa apk bantuan seperti gallerycam, dan kumpulan pendukung lainnya. anda juga bisa cek disini: Tips amunisi pinjol agar di acc dengan cepat

Bahkan karena sudah keseringan gagal bayar, mau bayar pinjol legalpun jadi males. Alhasil pinjol legalpun saya putuskan untuk tidak dibayar, padahal itulah pondasi terbaik yang saya punya agar tetap bisa jebol pinjol ilegal.

kalau di ingat-ingat, selama 3 tahun saya terjun di pinjol (2017-2020), udah ada sekitar lebih dari 40 apk yang tidak saya bayar. Meskipun saya sengaja melakukan aksi gagal bayar, yang namanya hutang tetap harus dibayar karena itu akan kita pertanggung jawabkan nantinya.

Akhirnya saya putuskan hapus semua daftar hutang di pinjol ilegal, dan hanya mencatat pinjol legalnya saja. Lagipula pinjol ilegal sebagian apknya sudah gak aktif seperti keluarga Ovips dan Pinjamindo. Trus bunga mereka sadis-sadis, kalo didiemin dalam hitungan bulan aja bunganya bisa nambah sampai puluhan juta. Makin males bayar di ilegal.

Tentunya kalau orang sekarang bilang: “NO PICT = HOAX”. “Berikut beberapa bukti saya gagal bayar di pinjol legal yang masih bisa dibuka apknya. Tapi gambar dibawah ini sudah cukup lama saya simpan, jadi gak tahu kalo dibuka sekarang totalnya sudah jatuh tempo berapa ratus hari hehe.

Pengalaman awal minjol hingga jebol 80+ apk, sebelum akhirnya memutuskan berhenti minjol lagi.

Pengalaman awal minjol hingga jebol 80+ apk, sebelum akhirnya memutuskan berhenti minjol lagi.

Pengalaman awal minjol hingga jebol 80+ apk, sebelum akhirnya memutuskan berhenti minjol lagi.

Pengalaman awal minjol hingga jebol 80+ apk, sebelum akhirnya memutuskan berhenti minjol lagi.

Pengalaman awal minjol hingga jebol 80+ apk, sebelum akhirnya memutuskan berhenti minjol lagi.

Pengalaman awal minjol hingga jebol 80+ apk, sebelum akhirnya memutuskan berhenti minjol lagi.

Dah segitu aja, jangan kebanyakan foto nanti berat loading artikel ini.

Memutuskan berhenti dari pinjol

Akhirnya pada akhir 2020 kemarin saya mutusin buat berhenti jebol pinjol lagi. Bukan karena dapet hidayah, tapi mungkin karena udah banyak gagal bayar di legal dan ilegal data saya jadi bau tengik dan susah di acc. Alhasil sudahlah mending taubat, mau ada yang viral atau nggak insya Alloh saya gak akan tergiur lagi.

Jika ada rezeki lebih akan saya bayar semua pinjaman di pinjol legal satu persatu. Sampai saat ini baru Kredit Pintar, Cashcepat sama Kredivo yang sudah dibayar, sisanya nyusul secara bertahap. Bagaimanapun, hutang harus dibayar karena berat urusannya.

Apa yang sudah saya alami saya tulis di blog ini semoga saja bisa bermanfaat bagi mereka yang mencari informasi terkait pinjol. Jadi bagi anda yang mencari beragam informasi tentang pinjol baik itu tentang diteror dc pinjol, solusi keluar dari jeratan pinjol, sebar data, dan update terbaru kabar pinjol bisa baca-baca artikel saya sebelumnya.

Itulah sharing pengalaman saya tentang pinjol. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Respon (5)

  1. Iya kak, matiin aja semua komunikasi yang diterror oleh pinjol.
    Kalo kakak respon chat mereka, hanya akan membuat kakak frustasi saja kedepannya..

    Selanjutnya, kakak fokus saja bangun kembali keuangan kakak, jika sudah ada uang lebih, bayar satu persatu.

    Jika mau membayar salah satu pinjaman, Kakak bisa prioritaskan terlebih dahulu pinjol yg sekiranya ada dc lapangannya seperti kp, akulaku, kredivo dll agar mereka tidak datang kerumah

  2. Halo bang. Sy adalah org yg apes hrs berurusan dgn pinjol gara2 kena phk + usaha kolaps di 2020-2021. Skrg sy punya tagihan di 26 pinjol yg seperti n sy ga bs bayar untuk saat ini. Sy tetep niat bayar tp mungkin dipending sampai sy bs bangkit dlm bbrp bln ke dpn. Saran abang sy hrs gmn ngadepin pinjol n? Apa matiin no hp n? Ato trs2 melayani teror2 dc n tiap hari? Ato gmn?
    Mksh sblm n bang

  3. Bang pengalaman lw persis dgn pengalaman minjol gw, kecuali gw seluruhnya berhutang di legal. meski penagihan mereka banyak yg rasa illegal juga. Gw benar2 berhenti minjol sekitar april/mei tahun 2021, semua gw buat gagal bayar dan fokus bayar yg kecil2 dulu, meski smp sekarang msh berjalan intinya gw ttp bayar sesuai kemampuan. gw prioritas byr yg ada dc yg rajin samperin ke rumah kyk indodana, tunaiku, kredivo. bisa tukeran kontak bang update sisa perpinjolan dan sudah didatengin DC mana ja haha

  4. Bang, mau nanya pinjol legal yg gagal bayar sampai bertahun2 itu, kalau buka apk kembali, bunganya masih kelihatan gak?
    Apa bayar pokoknya aja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.