Adsterra

Modus Penipuan Pinjol: Dapat Pesan Diminta Mengembalikan Uang Pinjol yang Baru Di Acc

 Saat ini sudah banyak kasus ketika baru saja di acc di salah satu apk pinjaman online, tak lama setelah itu dapat pesan baik itu melalui chat whatsapp ataupun email yang isinya bahwa uang acc pinjol yang telah di transfer harus dikembalikan karena ada kesalahan transfer dari pihak pinjolnya.

Ini merupakan modus penipuan pinjol. Jika anda pernah mengalami hal seperti ini, jangan pernah mau mengembalikan uang yang sudah ditransfer oleh pihak pinjol. Karena setelah anda mengembalikan uang tersebut, tagihan anda masih akan tetap berjalan.

Modus Penipuan Pinjol: Dapat Pesan Diminta Mengembalikan Uang Pinjol yang Baru Di Acc

Biasanya ini masih ulah dari orang dalam/pekerja/karyawan dari platform pinjaman online itu sendiri. Jadi modusnya sesaat setelah anda di acc di apk pinjol, mereka langsung mengirimkan pesan ke anda bahwa mereka salah melakukan transfer, atau jumlah nominal yang di transfer ke rekening anda ada kesalahn. Jadi anda diminta membalikan lagi uangnya agar anda terhindar dari double tagihan atau kesalahan data lainnya. Mereka juga menyertakan nomor rekening atau Virtual Account (VA) untuk transaksi pengembalian uang pinjol anda.

Jika anda menuruti pesan tersebut dan mengembalikan uang pinjol yang baru dikirim ke rekening atau nomor pembayaran VA yang tertera di pesan tersebut, nantinya tagihan anda di apk pinjol tersebut masih akan tetap ada. Jadi, uangnya anda kembalikan, tagihan andapun tetap berjalan.

Kasus seperti ini sudah banyak, dan keseringan yang saya lihat dari sharing orang lain, kasus seperti ini banyak terjadi di apk pinjol Kredivo, Kredit Pintar, Easycash, Akulaku hingga Tunaiku.

Semua pihak aplikasi pinjol pastinya selalu mengingatkan para penggunanya agar hanya melakukan transaksi pembayaran di nomor rekening atau nomor virtual account (VA) yang tertera di aplikasi saja. Hal tersebut demi menghindari terjadinya upaya kasus penipuan seperti ini.

Jadi seperti apapun kondisinya, jangan sampai anda melakukan pembayaran pinjaman online ke nomor rekening yang diluar aplikasi. Meskipun yang mengarahkan anda itu ngakunya sebagai manager atau SPV dari pihak pinjol itu sendiri.

Selain alasan kesalahan transfer. Modus penipuan ini sering juga terjadi dengan alasan lainnya. Misalnya tiba-tiba ada yang mengirimi anda pesan bahwa mereka dari pihak pinjol ingin memberikan tawaran keringanan pembayaran atau sedang ada promo bayar pokoknya saja. Lalu anda harus membayarnya ke nomor rekening atau VA yang sudah mereka siapkan. Hal seperti ini juga salah satu modus penipuan dari mereka.

Kesimpulannya, seperti apapun tawaran atau pesan masuk yang anda dapatkan, jangan pernah mau membayar diluar nomor rekening atau VA yang ada di aplikasi agar anda terhindar dari segala bentuk kasus penipuan.

Semoga bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Modus Penipuan Pinjol: Dapat Pesan Diminta Mengembalikan Uang Pinjol yang Baru Di Acc"

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak ^_^

Advertisement

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel